Khitanan di rumahsunatan

Khitanan? Jangan Tanggung-tanggung

Khitanan adalah salah satu hal yang penting bagi mayoritas orang Indonesia, tidak hanya karena perintah agama, tetapi juga karena masyarakat Indonesia umumnya memandang khitan adalah hal yang harus dilakukan demi kesehatan. Meski pun begitu, masih banyak orang tua yang menyepelekan khitanan itu sendiri. Mereka memandang bahwa khitan adalah sebuah tindakan medis yang tidak terlalu besar sehingga seharus dibandrol dengan harga yang murah, padahal nyatanya khitan sama seperti layanan medis lainnya, butuh keahlian khusus. Tidak heran ketika banyak kegagalan khitan yang terjadi karena dilakukan oleh orang yang tidak kompeten, malahan bukan dokter atau pun mantri.

Khitanan Dengan Dokter Ahli

source: kemenkeu.go.id

Resiko Khitanan Sembarangan

Kegagalan khitan diindikasikan dari mulai terjadi pendarahan, bengkak yang tidak wajar, sampai luka yang tidak sembuh-sembuh. Selain itu, khitan yang tidak dilakukan dengan benar justru akan menghancurkan bentuk kepala penis, mulai dari tidak simetris atau jadi bentuk alami penis jadi rusak. Tidak jarang khitan gagal mengharuskan pasien mengalami khitan ulang demi memperbaiki bentuknya, jadi guyonan tentang khitan dua kali bukanlah semata-mata rekaan humor semata.

Belum lagi banyak keadaan di mana pasien mengindap keadaan tertentu sehingga khitan harus benar-benar dilakukan oleh tenaga medis yang ahli, tidak perlu analisis yang panjang untuk menarik kesimpulan bahwa khitan bukan prosedur yang murah. Lagi pula apa-apa terlalu murah justru mencurigakan, mengingat dengan kualitas pelayanan yang baik dan tenaga media yang profesional tidak mungkin dibayar dengan harga murah.

Namun, perlu dicatat bahwa harga yang dibayarkan, meski pun dipandang mahal oleh sebagian orang, sesuai dengan apa yang diberikan. Jadi ada baiknya para orang tua memandang dari kacamata kesehatan dalam menentukan garis mahal dan murah, karena sesungguhnya kesehatan adalah harta yang tidak ternilai harganya. Kesehatan dan keberhasilan khitan anak itu lebih penting dari sekadar nominal, jadi jangan tanggung-tanggung dalam khitanan anak anda.

Khitan anak sesuai kebutuhan

Khitanan Dengan Dr.ZaimJika melihat kasus yang terjadi di luar, banyak orang tua yang menyamakan kondisi anak yang perlu penanganan lebih dengan kondisi anak normal agar demi harga yang lebih murah. Hal ini fatal untuk dilakukan, mengingat anak dengan kondisi khusus harus ditangani secara khusus juga.

Anak hiperaktif atau Autisme misalnya, kedua keadaan ini membuat anak jadi sulit untuk dikhitan. Namun, tidak jarang orang tua membawa anak mereka dengan keadaan ini ke klinik sunat biasa dan malah membuat prosedur khitan jadi berantakan karena karakteristik anak Hiperaktif yang tidak bisa diam dan karakteristik anak austime yang kurang lancar dalam menerima perintah. Lalu apa yang terjadi? Khitan yang dilakukan bisa saja gagal atau membuahkan hasil yang tidak memuaskan hanya untuk memuaskan ego orang tua mengejar harga murah, apakah sepadan dengan masa depan anak?

Kodisi kedua yang biasanya dipaksakan untuk disejajarkan dengan kondisi normal adalah postur tubuh gemuk, sebagian besar orang tua yang memiliki anak berpostur tubuh gemuk langsung saja membawa anak mereka ke rumah sakit/klinik khitan untuk melakukan tindakan khitan. Padahal kondisi gemuk itu sangat sulit untuk ditangani, oleh karena itu dokter rumah sakit biasanya menyarankan anak untuk berdiet atau disuntik hormon baru dikhitan. Tindakan para dokter ini terhitung masih bertanggung jawab, tetapi di luar sana masih banyak yang menerima begitu saja anak gemuk untuk dikhitan tanpa tahu metode yang tepat. Peristiwa ini mengakibatkan anak salah khitan, dan kepala penis masih tenggelam. Ukuran penis anak berpostur tubuh gemuk biasanya berukuran mikro karena tumpukan lemak, inilah yang menyebabkan banyak dokter yang lepas tangan dan memilih untuk menerapkan diet atau suntik hormon.

Rumah Sunatan sebagai pusat khitan melihat masalah ini dari sudut pandang berbeda dan menyediakan solusi yang tepat, Layanan Sunat Premium adalah wujud kepedulian Rumah Sunatan agar anak yang membutuhkan penangan khusus tetap dapat dikhitan dengan aman dan dengan hasil yang sempurna.

Proses Khitanan Dalam Sunat MasalDitangani langsung oleh dokter spesialis yang telah berpengalaman menangani prosedur hingga puluhan tahun membuat khitan kepada anak berpostur tubuh gemuk dapat dilakukan tanpa harus diet atau suntik hormon, hasilnya pun seratus persen bagus dan tidak akan mengalami sunat ulang. Begitu juga dengan anak hiperaktif atau autisme, bius yang diberikan akan menidurkan anak hiperaktif atau autisme sehingga anak akan tetap tenang dan tidak merasakan sakit pada saat dikhitan. Dengan demikian khitan pun berjalan lancar dan memuaskan, selain itu Layanan Sunat Premium juga dapat anda aplikasikan jika anda tidak ingin anak anda merasakan rasa sakit sama sekali.

Layanan Sunat Premium yang dipersembahkan Rumah Sunatan juga memberikan pelayanan sesuai kebutuhan para orang tua yang sibuk, dan tidak mempunyai banyak waktu. Pada Layanan Sunat Premium, anda tidak perlu mengantre saat hendak mengkhitan anak lalu ruang tunggunya pun ekslusif sehingga membuat nyaman orang tua dan saudara yang mengantar anak, tidak hanya anak anda yang mendapatkan pelayanan sesuai kebutuhan, anda pun mendapatkan pelayanan sesuai kebutuhan anda.

Melihat begitu pentingnya prosedur khitanan dan betapa fatalnya jika prosedur ini tidak dilayani oleh tenaga medis yang profesional, masihkah anda mengorbankan anak anda hanya untuk label murah?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *